Hemat Listrik Prabayar tanpa Alat Penghemat Listrik

Hemat Listrik Prabayar tanpa Alat Penghemat Listrik

Cara hemat listrik prabayar tanpa alat penghemat listrik
Blog Tutorials.. Terkadang kita dibikin pusing juga yah oleh PLN yang hampir setiap kali PLN menaikan Tarif listrik.Terkadang saya pun kesal dengan kelakuan PLN ini,Buat orang yang hidupnya mapan sih masih mending,tapi buat orang seperti kita khususnya sayah terasa sangat berat sekali dengan listrik yang selalu saja naik,"Naik terussss' ga pernah Turun" begitulah logo yang seharusnya dipakai oleh PLN,,setuju...!!!

alat penghemat listrik
Hemat Listrik

Meteran Listrik Bersubsidi

Sangat beruntung bila anda masih menggunakan meteran yang lama,karena untuk jenis meteran lama kita masih mendapatkan subsidi dari pemerintah,sedangkan untuk meteran yang baru seperti yang sekarang saya pakai itu tidak mendapat subsidi dari pemerintah.

Perbandingan nya cukup lumayan loh,untuk pemakaian daya listrik yang sama antara meteran lama dan meteran baru bisa sampai 50% lebih biaya stroom listriknya.jika meteran lama hanya akan menghabiskan sebulan 80 ribu sedang untuk penggunaan listrik meteran token bisa sampai 150 ribu untuk jenis penggunaan daya listrik yang sama.


Untuk itu kita sebagai pengguna harus lebih pintar mengakali agar supaya penggunaan stroom listrik lebih hemat.saya kasih tips nya disini cara menghemat listrik prabayar versi orang pas-pasan kaya saya.

Hemat Tanpa Alat Penghemat Listrik


Berikut Tips cara menghemat listrik Prabayar

Alat elektronik,Jangan Memakai Alat Elektronik yang membutuhkan watt besar secara bersamaan,jika anda sedang menggunakan setrika listrik jangan di barengi dengan majic jar,pemanas air atau apapun alat rumah tangga yang membutuhkan daya watt yang besar.

Pompa air,Jika anda menggunakan pompa air tentu memerlukan listrik,nah,jika setiap hari kita menghidupkan pompa air untuk mengisi bak mandi atau untuk mencuci akan sangat lebih boros karena tarikan awal sangat besar saat kita menghidupkan pompa air.Jadi lebih sangat berhemat juka kita membuat penampungan air/water toren /reservoir yang dapat diisi hanya sekali dan bisa dipakai 3-4 hari.

Pemakaian AC (Air Conditioner),Apabila anda hendak membeli AC sebaiknya AC sesuaikan dengan besar ruangan anda,seperti misal perumahan untuk type 36 saya pikir cukup menggunakan AC 1/2 Pk,yang lebih hemat energi dibanding anda menggunakan AC dengan PK yang lebih besar tentu akan memakan daya listrik yang besar pula.Dan lebih baik lagi menggunakan kipas angin yang lebih hemat dibandingkan dengan AC.

Pemakaian Lampu Penerangan, Untuk ruangan yang tidak terlelu memerlukan cukup penerangan atau ruangan yang kecil sebaiknya gunakan lampu dengan watt yang kecil saja.Dalam mengatur penerangan rumah anda sebaiknya anda atur dengan bijak dan hemat.

Tanam Pohon Di depan atau disekitar rumah.Anda pasti heran kok dengan memanam pohon disekitar luar rumah kita bisa menghemat listrik???Yah sudah pasti,karena pohon akan menghasilkan udara yang sejuk jadi anda tidak memerlukan seperti kipas angin atau AC ( Air Conditioner ).

Demikian tips cara menghemat listrik dirumah.







Terkait :
hemat listrik, alat untuk menghemat listrik, cara menghemat listrik di rumah, cara membuat penghemat listrik, oven listrik hemat listrik, kulkas yang hemat listrik, cara membuat alat hemat listrik, lampu listrik, bagaimana cara menghemat listrik, harga mesin cuci hemat listrik, alat penghemat listrik rumah, penghematan listrik, cara menghemat listrik rumah, pengertian hemat listrik, cara hemat listrik rumah, komputer hemat listrik, water heater hemat listrik, himbauan hemat listrik, alat2 listrik, hemat listrik di rumah, cara menghemat listrik rumah tangga, jam hemat listrik, pc hemat listrik, lampu led hemat listrik, membuat penghemat listrik, biaya listrik, makalah hemat listrik, mesin cuci yang hemat listrik, alat rumah tangga yang menggunakan listrik, tip hemat listrik, lampu hemat energi bebas biaya listrik, cara menghemat pemakaian listrik, cara hemat energi listrik, listrik hemat energi, cara membuat hemat listrik, solusi hemat listrik, listrik hemat, rumah hemat listrik, lampu hemat, peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik, penghemat listrik rumah, alat rumah tangga listrik, alat listrik rumah tangga, cara hemat listrik di rumah, alat yang menggunakan listrik, cara buat alat penghemat listrik, membuat alat hemat listrik, rumah hemat energi listrik,







4 comments:

  1. Untuk keluhan Pelanggan Dengan Listrik menggunakan metean prabayar/token silahkan hubungi PLN terdekat,atau Bisa kontak langsung di Tlp 123

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keluhan untuk pelanggan listrik prabayar, yaaaa terlalu mencekik.....

      Delete
  2. satu lagi tambahan,
    untuk pengguna token kalo bisa beli langsung nominal besar, sperti 500rb atw 1jt,
    karna jika beli 50 or 100rb akan rugi sama biaya adm and pajak ppj yg berulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan masuk di akal sih heeeee
      terima kasi sudah berkunjung di artikel Cara hemat listrik

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post