Sejarah Android (system Operasi)

Sejarah Android (system Operasi)

Sejarah Android (system Operasi) ,sebuah OS yang basis nya dari Linux.sengaja dirancang untuk smartphone seluler dengan gaya layar sentuh atau Touch screen.

asal mula android


Android didukung secara finansial oleh google,tapi sebenarnya pengembang dari OS android ini adalah dari android.inc,sekitaran tahun 2005 google membelinya dari android.inc.
OS Android ini secara resminya dirilis oleh google pada tahun 2007,namun phonesel yang pertama kali diluncurkan mulai di jual pada Oktober 2008 silam.


Antar Muka Android

Antar Muka Android berdasar pada manipulasi langsung dengan pengguna menggunakan masukan sentuh,cubit,mengetuk dan Menggesek sebagai objek manipulasi di layar phonsel.
System sumber terbuka yang di kembangkan Android dibawah lisensi google yang bernama lisensi Apache,lisensi ini memudahkan untuk para pengguna memodifikasi perangkat lunak secara bebas,yang distribusinya di kembangkan oleh para pembuat-pembuat Perangkat,dan sekarang ini Aplikasi perangkat lunak untuk Android mencapai Juta'an aplikasi,dari yang Free (Gratis) sampai Yang Berbayar.Yang semua aplikasi tersebut Bisa anda unduh di google play.
Dan Menurut Survey bulan april 2013,bahw Perangkat dengan os android adalah platform yang paling populer dan terlaris bagi para pengembang dan para pengguna yaitu digunakan 71 % untuk para pengembang aplikasi.
Faktor faktor seperti diatas lah yang telah memberi kontribusi bagi OS android  sebagai System Operasi Yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat seluruh dunia mengalahkan OS Symbian Dari Nokia.

Android Sistem Operasi Berbiaya Rendah

Android merupakan system Operasi berbiaya rendah tapi memiliki fitur fitur kecanggihan yang bisa di gunaan untuk menjadi aplikasi tambahan di televisi,konsul permainan,di kamera digital,dan perangkat-perangkat elektronik Lainnya.meskipun pada awal di ciptakan nya hanya untuk dikembangkan pada phonsel pintar dan tablet.
System yang terbuka pada android lah yang telah mendorong komunitas-komunitas pengembang aplikasi untuk menggunakan kode sumber terbuka ini yang di lisensi google.,untuk sebagai dasar proyek pembuatan Aplikasi Pada android.

Demikian Cerita-cerita tentang android yang saya baca,semoga bisa menambah pengetahuan sobat tentang android.
salam.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post