Cara Memasang Adsense

Cara Memasang Adsense

Haloo selamat malam,kali ini aink mo bahas tentang bagaimana cara memasang adsense dengan mudah dan ga perlu ribet-ribet deh pokoknya.

google adsense

Untuk sobat blogger pemula di adense ,sebenernya memasang Code Adsense baik di bawah atau di atas post dari artikel sobat sangatlah guampang sobat blogger.mungkin sobat blogger sudah membaca artikel-artikel atau sudah nanya-nanya ama mbah google tentang bagaimana cara memasang adsense yang tentunya benar,tapi cenderung aga sulit kan karena sobat blogger memasang eh menaruh codenya adsense salah tempat,dan error dah jadinya blog sobat.

Oke kita langsung ke pokok pembahasan

Sobat blogger,jika sobat blogger mau memasangkan kode script Google Adsense, alangkah baiknya jika  di parse dulu agar muncul sempurna seperti yang kita ingin.

Lalu silahkan sobat blogger Gunakan layanan ads converter buat memparse kode GA nya.Kemudian sobat masukan kode GA nya dikotak lalu sobat klik convert ad code.

Dan simpan hasil convertan tadi di notepad atau di wordpad.terserah sobat mau simpan kodenya di mana saja,saran saya di notepad aja biar gampang tinggal copy paste.

Dan jika sobat memasang kode iklan selain dari google adsense,sobat ga usah memparse.Karena dari pengalaman,template blogger sendiri yang secara otomatis akan merubahnya.

Oke sobat kita praktekan sekarang,ikuti ajah langkah langkahnya,karena tutornya menurut saya cukup jelas kalo sobat mengikuti dan ga ada yang terlewat.

1. Login  ke Dashboard blog anda, klik Design lalu klik Edit html. kemudian sobat blogger Centang Expand Widget Template.

2. Kemudian sobat blogger cari kode seperti ini  <data:post.body/>, supaya mudah gunakan ( Ctrl+F )
dan simpan kode adsense tepat di atas kode <data:post.body/> lihat hasilnya seperti dibawah ini,

                         
                         <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
                          Kode adsense simpan disini
                         </b:if>
                         <data:post.body/>


Keterangan : Kode <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> berfungsi untuk membatasi iklan hanya muncul pada halaman posting saja, karena jika tidak dibatasi maka iklan akan muncul pada halaman index/label atau kategori.

memasang iklan adsenseLalu Simpan/Save Template. Dan sobat blogger lihat hasilnya...

Tutorial Cara memasang adsense ini adalah cara menampilkan google adsense tepat di bawah judul posting.

Dan Untuk cara memasang adsense agar muncul disamping kiri atau samping kanan konten tapi masih dibawah judul postingan sobat,ikuti terus tutorialnya di sini.


Terima kasih,salam blogger,,Demikian tutorial cara memasang adsense.






No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post