Cepat Terindex Submit Sitemap Di Bing Webmaster

Cepat Terindex Submit Sitemap Di Bing Webmaster

Sobat sedang berada di Cara submit Sitemap di Bing Webmaster 
Sore sobat,hari ini kita teruskan tentang submit sitemap,setelah kemarin kita bahas tentang bagaimana cara submit sitemap di google webmaster tools,dan kali ini kita masih dalam pembahasan soal submit sitemap di pencarian Bing dan Yahoo yaitu submit sitemap di bing webmaster.

Kita akan submit sitemap blog kita di bing webmaster supaya agar blog kita dapat di crawl di pencarian yahoo,Bing dan MSN.Tahun Kemarin tepatnya 2011 yahoo masih menggunakan Yahoo site explorer tapi semenjak akhir tahun 2011 yahoo bergabung dengan Bing menjalin kontrak kemitraan bersama di satu alat webmaster yaitu Bing Webmaster.
Kita akan semakin lebih mudah karena di satu webmaster kita bisa terdaftar di tiga alat pencarian yaitu Bing,Yahoo Dan MSN.

Submit sitemap di Bing bisa di lakukan 2 cara yang aink ketahui,yaitu dengan cara ikuti cara-cara prosedur Bing dan dengan cara singkat yaitu dengan mempink nya.
Oke kita akan bahas yang no satu dulu

Untuk login sobat harus punya Akun Windows Live dahulu kalau belum punya silahkan klik disini, itu untuk memudahkan proses kita

Klik http://www.bing.com/toolbox/webmaster/

sobat isi dengan URL blog sobat seperti gambar di bawah ini

cara submit sitemap di Bing webmaster
Lalu sobat akan dibawa ke halaman submit sitemap.isi dengan seperti ini
 
    
 http://blog.sobat.com/sitemap.xml


Ganti Huruf yang warna biru dengan url blog sobat.

lalu anda di bawa ke halaman verifikasi ,copy code meta nya dan buka blog sobat edit HTML,simpan kode meta tersebut di bawah  <head>

Setelah itu balik lagi ke halaman bing webmaster dan klik Verifly untuk memverifikasi blog sobat,dan selesai.

Itu untuk cara pertama ,cukup sulit dan kadang terjadi error,oleh karena itu aink mo jelaskan cara yang kedua submit sitemap dengan mempink nya ,karena ini adalah proses yang paling mudah.
Sebelum sobat mulai ngepink sitemap sobat silahkan sobat daftarin dulu blog sobat seperti tutorial diatas kemudian pas submit sitemap nya sobat dengan cara lain yaitu submit sitemap dibing webmaster dengan cara mempink.
Copy link dibawah ini sobat.

http://www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=http%3A%2F%2Fblog.sobat.com%2Fatom.xml%3Fredirect%3Dfalse%26start-index%
3D1%26max-results%3D500

Ganti huruf yang berwarna biru dengan url blog sobat ,kemudian pastekan di adress bar  lalu tekan enter.kemudian jika muncul tulisan seperti ini Thanks for submitting your sitemap berarti sitemap blog sobat sudah terverifikasi.
Lebih udah bukan.

Oke sobat blogger sekian dulu tutorial cara submit sitemap di bing webmaster.
salam.


4 comments:

  1. makasih artikelnya sangat membantu.
    salam blogger...
    http://butikkusederhana.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Sama - sama Gan #ANYM:) Semoga article - article di Blog Tutorial ini selalu bermanfaat.
    Salam
    :) :) :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan komentar

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post