AQUARIUM

AQUARIUM

Aquarium ikan hias
Blog tutorial,Aquarium merupakan tempat atau wadah sebagai pengganti kolam,umumnya aquarium dibuat untuk pemandangan dan untuk para penghobi ikan hias,maupun ikan yang unik.kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara membuat aquarium yang biasa untuk mempercantik rumah sekaligus untuk para penghobi ikan hias.

cara membuat aquarium murah

Waktu saya ingin sekali punya sebuah aquarium dirumah,saya survey toko-toko yang jual aquarium yang sudah jadi.ternyata harganya cukup lumayan mahal,untuk aquarium ukuran kecil saja harga bisa sampai 150rb itu sudah sangat yang paling murah.dan itu belum dengan isi buat didalamnya.akhirnya saya mencoba membuat sendiri aquarium untuk ikan hias sendiri dirumah,dan alhasil dengan budget yang tidak jauh beda saya sudah punya aquarium yang jauh lebih besar.

Saya menulis artikel tentang cara membuat aquarium murah ini semoga bermanfaat untuk anda yang ingin membuat akuarium sendiri dengan murah.

Cara membuat aquarium murah

Cara membuat aquarium murah dengan hasil kreasi sendiri dirumah,memang sangat membanggakan.oke langsung saja kita bahas tutorial cara membuat aquarium sendiri.Pertama kita siapkan dahulu bahan-bahan untuk membuat aquarium.

Alat dan bahan membuat aquarium

  1. Kaca
  2. Pemotong Kaca ( usahakan pinjam demi mengirit budget.. heee)
  3. Penjepit Kertas
  4. Lem kaca / lem silicon
  5. Alat tembak lem silicon ( Pinjem juga yah)
  6. Lakban
  7. Penggaris
  8. batu asahan carborondum ( bisa juga dengan batu gerinda )
Anda siapkan dahulu bahan dan alat diatas sebelum membuat aquarium.

Sekedar panduan,Umumnya toko yang menjual aquarium memakai spec kaca dalam membuat aquarium seperti dibawah ini.Agar nanti aquarium yang anda buat terlihat bagus.



Tebal Kaca (mm)
Panjang ( cm )
Lebar ( cm )
Tinggi ( cm )
3
30
20
20
3
40
20
30
3
50
30
30
5
70
35
35
3
80
40
40


Untuk kaca yang digunakan sebagai dasar aquariumnya nanti sebaiknya lebih tebal,ketebalan harus ditambah sekitar 0.5-1 mm.

Jika anda ingin menggunakan ukuran sendiri itu terserah anda,karena ukuran diatas hanya ukuran yang biasa digunakan oleh para pengrajin aquarium saja.

Cara Pembuatan Aquarium

  1. Memotong Kaca,Letakan kaca yang akan anda potong pada meja yang datar dan bersih.Hal ini untuk menghindari kaca pecah pada saat anda memotong kaca buat aquarium tersebut.
  2. Sebelum kaca dipotong=potong alangkah baiknya jika membuat pola dahulu bisa dengan spidol dan penggaris besi,dengan dipola dsahulu ini bisa mengirit bahan kaca yang digunakan.
  3. Gunakan Alat pemotong kaca,bisa anda beli di matrial-matrial.
  4. Setelah kaca anda potong-potong,haluskan dengan batu asahan atau gerinda hingga rata permukaan bekas potongan tadi.
  5. Tempelkan lem kaca ( lem silicon ) Pada bagian pertemuan sisi.
  6. Setelah lem tertempel dengan baik barulah bagian-bagian sisi kaca lainnya bisa ditempel.
  7. Tempel satu-persatu bagian kaca kaca 
  8. Setelah semuanya menempel ikat dengan menggunakan lakban agar posisi tidak berubah.
  9. Biarkan sampai lem silicon nya mengering.
  10. Lalu lem bagian sisi kaca-kaca yang yang berdiri dan biarkan sampai mengering.
  11. Untuk mencegah kebocoran,cek kembali.anda bisa cek dengan memasukan air.
  12. Lakukan pengeleman dengan sangat hati-hati supaya nantinya hasilnya baik dan memuaskan.
Aquarium Anda sudah jadi deh,dan silahkan isi didalamnya dengan hiasan-hiasan aquarium,hiasan aquarium bisa anda beli ditoko,atau jika anda kreative anda bisa menggunakan hiasan yang gratisan sob.

Tutorial membuat aquarium ini semoga berguna.

Keyword Terkait
membuat aquarium, cara membuat aquarium, membuat filter aquarium, cara membuat aquarium air tawar, filter aquarium, cara membuat filter aquarium, design aquarium, cara membuat aquarium dinding, cara membuat aquarium sendiri, cara membuat aquarium air laut, membuat hiasan aquarium, cara membuat aquarium sederhana, cara membuat filter aquarium sendiri, tips membuat aquarium, membuat aquarium sendiri, akuarium air tawar, membuat aquarium dinding, membuat aquarium air tawar, ikan hias aquarium, aquarium murah, membuat filter aquarium sendiri, tips membuat filter aquarium, membuat tutup aquarium, filter air aquarium, filter aquarium air tawar, undergravel filter, aquarium aquarium, membuat aquarium air laut, aquarium ikan hias, teknik membuat aquarium





No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post