Pasang Baru Listrik Prabayar Ke Kantor PLN

Pasang Baru Listrik Prabayar Ke Kantor PLN

Pasang baru listrik prabayar ke PLN
Blog Tutorial - Anda mungkin punya rumah baru atau rumah anda belum terpasang listrik? anda mungkin tidak tahu apa saja sih persyaratan untuk pengajuan pemasangan listrik baru ke PLN ??
Sekedar informasi : Saat ini untuk pemasangan listrik yang baru PLN hanya menyediakan meteran listrik prabayar ( Token Pulsa ), PLN tidak menyediakan meteran listrik pasca bayar. Jadi bila anda akan memasang listrik baru anda jangan harap ingin di pasang Meteran listrik pasca bayar ( Meteran Jaman Dahulu - Jadul ).

Menyimak perbincangan orang- orang bahwa meteran listrik yang dahulu atau meteran listrik pasca bayar biaya stroom jauh lebih murah, dan saya pun beranggapan demikian.Saya Perbandingkan Biaya listrik Rumah saya yang memakai meteran prabayar (token) dengan Biaya listrik orang tua yang memakai meteran Pasca bayar ( meteran dahulu ), dengan beban yang sama yaitu 900 watt,dan pemakaian listrik yang tidak jauh berbeda, tetapi biaya bayar listrik perbulan beda hampir 50%. ( ini hanya study kasus saya )

syarat cara pasang baru listrik prabayar

Baca Juga : Cara menghemat listrik tanpa alat penghemat listrik
Kita kembali ke judul bahasan hari ini.

Persyaratan permohonan sambungan listrik baru

Anda kebingungan apa saja yang harus disiapkan untuk pengajuan permohonan sambungan listrik baru.Permohonan pemasangan listrik baru sebenarnya sangat mudah, jadi saya harap anda tidak memakai calo/jasa dari orang lain untuk permohonan pemasangan listrik,karena persyaratan yang mudah dan supaya dibadan PT. PLN ini bebas dari korupsi.Bila anda mendapat kejanggalan dengan para pekerja PLN yang anda datangi segera hubungi Call center PLN 123 ,dan silahkan anda bertanya langsung dengan kontak center pusat PLN.

Cara pasang baru listrik prabayar ke kantor PLN
Persyaratan ini saya ambil dari situs resmi PLN.
Berikut Persyaratan yang harus anda bawa pada saat ke kantor PLN terdekat

  1. Anda datang langsung kekantor PLN terdekat
  2. Fotocopy  kartu identitas pemilik/ pengguna bangunan (KTP/ SIM) yang masih berlaku
  3. Denah/ peta lokasi bangunan (diperlukan untuk mempermudah dalam proses survey lapangan)
  4. Membawa surat Kuasa ( bila pengajuan permohonan diwakilkan oleh orang lain )
  5. Membayar biaya penyambungan.
Dan setelah semua persyaratan diatas sudah terpenuhi proses tahapan selanjutnya adalah

  1. Pemberkasan administrasi permohonan sambungan baru
  2. Survey lapangan untuk mengetahui secara persis kondisi kelistrikan dilapangan ( kondisi teknis, jarak dengan tiang terdekat, jarak dengan trafo terdekat, dan informasi teknis lainnya )
  3. Calon pelanggan menyelesaikan proses administrasi dikantor PLN, proses pembayaran biaya penyambungan hanya dapat dilakukan dikantor PLN dan atau melalui Bank yang ditunjuk
  4. Menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik ( SPJBTL )
  5. PLN akan melakukan penyambunagn listrik kebangunan pelanggan, setelah proses administrasi terselesaikan dan secara teknis sudah dapat dilakukan penyambungan.
Dan Berikut Informasi lainya dari PLN
  • PLN tidak memiliki kewenangan terhadap instalasi listrik didalam bangunan milik pelanggan, sebab instalasi listrik tersebut milik pelanggan.
  • Pelanggan memilih sendiri perusahaan instalatur yang akan membangun instalasi di bangunan miliknya.
  • PLN tidak memiliki kewenangan yang terkait dengan segala ketentuan tentang instalasi listrik.

Inormasi ini bersumber dari PT. PLN ( situs : http://www.pln.co.id/blog/biaya-pasang-baru-listrik-prabayar )

Demikian tutorial dan penjelasan singkat tentang cara mengajukan permohonan pemasangan baru listrik prabayar ke kantor PLN.






Terkait :
hemat listrik, alat untuk menghemat listrik, cara menghemat listrik di rumah, cara membuat penghemat listrik, oven listrik hemat listrik, kulkas yang hemat listrik, cara membuat alat hemat listrik, lampu listrik, bagaimana cara menghemat listrik, harga mesin cuci hemat listrik, alat penghemat listrik rumah, penghematan listrik, cara menghemat listrik rumah, pengertian hemat listrik, cara hemat listrik rumah, komputer hemat listrik, water heater hemat listrik, himbauan hemat listrik, alat2 listrik, hemat listrik di rumah, cara menghemat listrik rumah tangga, jam hemat listrik, pc hemat listrik, lampu led hemat listrik, membuat penghemat listrik, biaya listrik, makalah hemat listrik, mesin cuci yang hemat listrik, alat rumah tangga yang menggunakan listrik, tip hemat listrik, lampu hemat energi bebas biaya listrik, cara menghemat pemakaian listrik, cara hemat energi listrik, listrik hemat energi, cara membuat hemat listrik, solusi hemat listrik, listrik hemat, rumah hemat listrik, lampu hemat, peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik, penghemat listrik rumah, alat rumah tangga listrik, alat listrik rumah tangga, cara hemat listrik di rumah, alat yang menggunakan listrik, cara buat alat penghemat listrik, membuat alat hemat listrik, rumah hemat energi listrik,





No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post