Cara Mempercepat kinerja Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Cara Mempercepat kinerja Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Selamat malam sobat,kali ini saya akan share atau sedikit info buat sobat-sobat androider yang punya smartphone android yang kinerja smartphone lelet.

Cara mempercepat kinerja ponsel android
Solusi Hp Android Lemot


Atau bagi yang punya tablet android juga masuk sini.kali ini saya akan membahas bagaimana optimalkan kinerja smartphone atau tablet android.

Triks ini mungkin berguna bagi anda yang mengalami lelet pada kinerja smartphone atau tablet android.
Trick ini tanpa menggunakan aplikasi luar,trik ini adalah trik yang sangat sederhana hanya memungkinkan anda mengakses developer yang memiliki menu rahasia yang sangat berguna bagi kecepatan kinerja smartphone Android sobat.

Trik ini berlaku untuk setiap smartphone atau tablet yang ber OS android,jadi tricks yang berguna untuk android ini bisa berjalan disemua versi android,karena tricks ini merupakan triks bawaan dari sistem operasi,berarti trick ini dapat sobat akses di ponsel sobat sendiri.

Proses dari trick ini sangat aman untuk perangkat sobat,tidak akan menghapus data data yang sudah anda simpan.dan setelah sobat androider menjalankan trick ini,dan hasil akir dari trick ini sobat tidak menyukainya,jangan khawatir,karena sobat akan sangat dengan mudah mengembalikan atau merubah kembali Android ke setup aslinya lagi.

Oke Sobat androider langsung ajah yah,

Pertama tama sobat buka

  1. Sobat buka pengaturan ( pada android umumnya icon bergambar gear),lalu sobat gulir kebawah dan sobat pilih 'About Phone' atau bahasa indonesianya 'tentang ponsel' dan pada tablet 'tentang Tablet'.
    Maka informasi tentang ponsel atau tablet sobat terbuka,disitu ada Android Version,Baseband Version,Kernel version,Build number,dan lain-lainnya.
     
  2. Sobat tekan berulang kali Build number nya hingga beberapa kali,hingga sobat mendapatkan sebuah pesan flash bertuliskan 'Sekarang anda adalah Pengembang'.biasanya sampai tiga kali di tekan baru anda akan mendapat pesan yang saya sebutkan diatas.
     
  3. Sekarang Menu pilihan developer akan ditambahkan keaplikasi pengaturan ponsel atau tablet.Dan developer Option ( Opsi Pengembang ) sudah menyala.Kalau secara langsung sobat pasti mendapat peringatan.tetapi dengan cara ini developer Option sudah menyala,tandanya anda adalah seorang pengembang.
     
  4. Sobat akan melihat beberapa daftar item terperinci tentang pengaturan pengaturan ponsel atau pada tablet sobat.
     
  5. Kemudian Sobat gulir kebawah terus sampai akhirnya sobat menemukan pengaturan seperti ini 'Skala animasi Jendela' , 'Skala Animasi Transisi' , 'Skala durasi animator'.
     
  6. Atur Skala animasi jendela dari '1x' menjadi '0,5x'.
     
  7. Ubah Skala animasi transisi dari '1x' menjadi '0,5x'
     
  8. Ubah Skala Durasi animator dari '1x' menjadi '0,5x'.
     
Keterangan: Mengapa kita harus mengubahnya menjadi 0,5x,Karena agar supaya jendela,transisi,animasi disetting lebih pendek hanya 50 Persen,dan akan menghasilkan kinerja pada ponsel atau tablet Android Sobat akan lebih kencang kinerjanya.
   
Dan jika sobat ingin mengembalikannya ke posisi awal setup ponsel sobat,,Sobat tinggal mematikannya dan ubah kembali poin poin pengaturan yang sudah sobat ubah.
Demikian sobat tentang Bagaimana cara membuat ponsel android lebih cepat atau tidak lelet.

Semoga berguna,
salam.


Mungkin Sobat ingin Mencoba trik lainnya,
Cara Perbaiki Ponsel karena salah sandi
Cara Screenshoot di semua jenis merk ponsel android
Cara Membuat Aplikasi Android dengan 5 langkah mudah
Cara Charge smartphone yang benar
Buat Baterai ponsel awet tidak cepat lowbat.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post