Cara perbaiki Ponsel Android lupa Kode Sandi

Cara perbaiki Ponsel Android lupa Kode Sandi

Hai sobat selamat malam,malam ini saya akan berbagi info penting untuk sobat yang punya HH OS android,yaitu Bagaimana cara memperbaiki handphone android bila lupa password atau lupa pola sandi atau lupa pin password.


cara perbaiki android yang lupa password
Hp android lupa sandi
Contoh pengamanan ponsel android dengan pola

Banyak sekali fitur-fitur keamanan dari android seperti sandi pola,sandi pin,face unlock dan lainnya,tapi bagaimana jika sobat adalah seorang pelupa atau sobat punya banyak hp android dengan keamanan pola yang berbeda-beda,tentunya pasti akan lupa apalagi untuk orang yang sangat pelupa seperti saya,,heeee

Sinkronisasi ponsel ke akun Gmail # Lupa Pola

Jika sobat lupa dengan password ponsel sobat,tak perlu cemas atau tak perlu lebay langsung dibawa ke tempat servis,yang tentunya sobat akan merogoh kocek sobat.
karena jika sobat sudah mengsinkron ponsel sobat dengn akun Gmail,yang anda harus lakukan adalah login ke akun Gmail sobat di layar utama.
Maka ponsel sobat pun selamat dari tempat servis ponsel.

Tapi Bagai mana jika sobat lupa akun Gmail sobat atau memang ponsel anda tidak disinkronkan,dan sobat benar lupa semuanya,,Jawabnya tetap tenang dan jangan panik apalagi sobat sampai jadi stress.

Karena saya disini akan membahas beberapa langkah yang cukup mudah untuk mengembalikan ponsel android sobat ke kondisi semula tanpa harus masuk keMenu ponsel.


cara perbaiki ponsel android yang lupa password
Tampilan Clockworkmod
Cara perbaiki ponsel android lupa password

  1. Pertama-tama sobat matikan ponsel android sobat.
  2. Kemudian sobat tekan tombol "Volume Up + Home + Tombol Power" dengan bersamaan sampai ponsel sobat menyala,jika ponsel sobat tidak mempunyai tombol home fisik sobat hanya perlu menekan tombol "Volume Up + Power"secara bersamaan.
  3. Sobat tunggu dan terus tekan hingga ponsel menyala hitam seperti tampilan DOS dengan beberapa ada pilihan menu.Setelah keluar seperti DOS pada penjelasan di atas Sobat boleh lepaskan tekanan 3 tombol yang tadi sobat tekan.
  4. Tampilan dos seperti gambar Diatas.
  5. Sobat bisa menggunakan tombol volume atas atau tombol volume bawah untuk navigasi menu.
  6. Lalu sobat pilih menu "Wife data/factory reset" atau sobat pilih menu "Restory factory default" atau juga menu "Delete all user data""{Tergntung merk  ponsel android punya sobat}.polih opsi menu tersebut dengan cara menekan tombol daya.
  7. Kenudian sobat Arahkan lagi ke menu "reboot system now" dan sobat tunggu sampai ponsel menyal kembali.
Dan setelah ponsel sobat menyala semua pengaturan,data-data,foto,video,kunci pengamanan akan hilang kembali ke pengaturan pabrik.Cara ini disebut juga dengan Hard Reset.

Sekian sobat Trik untuk malam ini tentang Bagaimana cara perbaiki ponsel android lupa password.
Salam...

Sumber : Yahoo.co.id

Mungkin sobat juga mau membaca info lain seputar android.

1. Cara Screenshoot diponsel android
2. Buat aplikasi android apk
3. Charge smartphone yang benar
4. Sejarah tentang android


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post