Bagaimana charge smartphone Yang Benar.

Android Tips, Bagaimana Charge Smartphone yang Benar sehingga baterai smartphone anda selalu dalam kondisi Prima

cara charge baterai smartphone
Smartphone Android charge
                                   
Sekarang ini hampir masyarakat di indonesia memiliki phonsel pintar,seperti Android,IPhone,Blackberry dan lain lainnya,tapi kendala di smartphone adalah baterai cepat sekali habis karena pemakaian aplikasi yang terus berjalan di belakang layar,seperti layanan email,layanan chating,koneksi internet,dan layanan operating system yang terus berjalan di belakang Layar phonsel smartphone anda,dan sudah tentu Baterai smartphone anda Cepat Habis.

Nah kali ini sobat saya akan kasih tau bagaimana cara mencharge baterai smartphone anda dengan benar,yah agar baterai phonsel smartphone anda selalu dalam kondisi baik dan baterai smartphone anda bisa berumur panjang,ga mudah rusak.Dan kita kenali dahulu bahan baterai smartphone sekarang.

Kenali Bahan Baterai smartphone

Dahulu mungkin anda pernah mendengar cara mencharge baterai yang benar biarkan baterai phonsel anda habis dahulu baru dicharge lagi,pernyataan tersebut memang benar.tapi seiring perkembangan tekhnologi sekarang bahan dari baterai tidak lagi menggunakan bahan Nikel jadi pernyataan di atas tidak benar lagi.

Dan sekarang bahan baterai Smartphone diganti dengan bahan litium-ion,sehingga cara mencharge dan perawatan jenis baterai ini sangat berbeda dengan baterai berbahan Nikel yang digunakan dahulu.

Jadi usahakan jangan sampai baterai phonsel smartphone anda jangan sampai habis dan sebelum baterai smartphone anda habis harus segera mengisi daya baterai.

Tetapi untuk  mengkalibrasi baterai smartphone,anda sesekali harus menguras habis daya baterai,yah kurang lebih dilakukan sebulan satu kali untuk keperluan kalibrasi Baterai smartphone anda.

Mencharge Baterai Semalaman Tidak Baik

Mencharge Baterai semalaman tidak baik untuk Baterai smartphone anda kenapa?Karena membiarkan baterai smartphone anda terisi terus dalam kondisi baterai 100% itu tidak baik sobat.

Sering kali kita saat mencharger baterai ditinggal tidur.Memang kebanyakan sebuah charge bisa memutus arus sendiri bila sudah terisi mencapai 100%,tapi itu sangat tidak baik.Nah untuk baterai jenis Litium ini lebih baik mengisi daya baterai berkali kali untuk kesehatan baterai smartphone anda.

Baterai jenis litium-ion ini jangan dibiarkan habis atau kondisi 0% terlalu lama,karena baterai litium-ion ini terdapat komponen yang bisa digunakan merusak sendiri baterai untuk pencegahan agar baterai tidak meledak,jadi anda harus lebih waspada terhadap baterai anda agar tidak cepat rusak.

Hindari smartphone ditempat yang panas

Hindari smartphone anda dari tempat yang panas,karena baterai litium suhu idealnya adalah 15 derajat Celcius,Batas suhu panas yang masih dapat di tahan baterai smartphone anda yaitu antara minus 40-50 derajat celcius.

Jadi hindari smartphone anda berada di tempat-tempat yang suhunya sangat exterim walaupun smartphone anda dalam keadaan mati.

Charge baterai langsung kesocket Listrik

Sangat direkomendasikan men-Charge baterai phonsel langsung ke socket Listrik.mungkin sekarang banyak mengisian melalui nirkable dan menggunakan Power Bank,ini tidak di rekomendasikan karena apa?karena pengisian baterai dengan secara nirkable atau dengan menggunakan powerbank dapat menghasilkan panas dan tentunya bila panas yang dihasilkan berlebih atau panas yang terlalu lama sangat tidak baik untuk kondisi baterai smartphone anda.


Demikian Bagaimana cara mencharge baterai yang benar untuk smartphone Anda.
salam.

Sumber : yahoo.com dan Kompas.com

Dan anda mungkin mau membaca artikel Tentang sejarah Android.
Jenis seperti apa Baterai litium menurut Wikipedia.

1 comments:

Terimakasih sudah berkunjung,silahkan tinggalkan komentar