Cara screenshoot Di Handphone Andriod

Cara screenshoot Di Handphone Andriod

Tricks Rahasia !!! Cara screenshoot dihandphone android tanpa menggunakan Aplikasi di handphone android sobat,dengan menggunakan fitur bawaan perangkat gadget sobat.
kita akan bahas satu persatu cara-cara screenshoot layar pada handphone ber OS Android.

cara screenshoot handphone android smartphone
img screenshoot di android

Smartphone berbasis android berbeda dengan phonsel-phonsel keluaran terdahulu,seperti nokia yang dengan OS Symbian dan phonsel-phonsel berbasis java lainnya,sedangkan pada phonsel berbasis OS Android fitur screen capture atau yang biasa disebut screenshoot pada layar phonsel sudah ada pada phonsel sobat,jadi sobat tidak perlu repot-repot download aplikasi-aplikasi screenshoot atau screen capture di playstore.

Screenshoot merupakan fitur yang mampu mengambil gambar yang terjadi pada layar handphone sobat saat itu.

Bagi segelintir orang fitur screenshoot ini sangat berguna,diantaranya untuk bukti transaksi online via handphone,mengirim gambar keteman-teman,untuk gambar makalah,penulis,buat dokumentasi dan lain-lainnya tergantung sobat sendiri sih heee,,,buat apa ajah boleh,asal jangan yang negatif-negatif lah.

Umumnya cara menangkap tampilan layar pada fitur screenshoot pada android ini biasanya menggunakan dua tombol,entah itu tombol power dan tombol volume (-),atau bisa juga dengan tombol power dan tombol volume(+),itu tergantung jenis dan Merk atau Brand phonsel sobat,oleh karenanya kita akan bahas satu persatu.
Oke sobat simak penjelasan atau kerennya tutorial cara screenshoot layar handphone,yang mao mandi nanti dulu,yang mao makan simak dulu,yang lagi ngedukun tobat sobat-tobat yah.heee...

Cara Screenshoot Pada Perangkat Samsung

Produk phonsel pada merk samsung umumnya menggunakan tombol Home fisik.

cara mengambil gambar capture di handphone android samsung
Cara screenshoot hp samsung

Atau bila perangkat phonsel apapun yang menggunakan tombol home fisik,sobat bisa mengambil gambar screenshoot dengan "Sobat tekan Tombol Power dan tombol Home secara bersamaan"
Sobat tekan dan tahan tombolnya hingga pada layar gadget sobat muncul seperti berkilat dan biasanya bunyi seperti kita lagi fhoto dan muncul notifikasi bahwa screenshoot layar gadget sobat sudah tertangkap,dan selanjutnya check di galeri.

Cara screenshoot handphone samsung tanpa home tombol fisik 

Untuk produk samsung yang tanpa tombol home fisik,untuk perangkat yang seperti ini fitur screenshootnya menggunakan tombol volume dan tombol power.Umumnya untuk merk samsung yang tidak menggunakan tombol Home fisik screenshootnya dengan cara menekan "tombol power dan tombol volume (+) secara bersamaan" sampai ada notifikasi pemberitahuan bahwa gambar screenshoot sudah terambil,dan sobat silahkan cek galeri.

Cara screenshoot handphone samsung dengan S pen

Perangkat Gadget atau Smartphone android yang menggunakan S Pen  seperti produk samsung Galaxy Note,Cara mengambil screenshootnya dengan menggunakan S Pennya.
Cara Mengamil screenshootnya yaitu dengan menekan tombol S PEN dan sentuhkan S Pen nya ke layar,maka bila layar berkedip gambar screenshootnya sudah terambil dan biasanya gambar screenshootnya akan terbuka otomatis.

Cara Screenshoot handphone dengan Dukungan gerakan tangan

Gadget samsung kelas atas mayoritas dapat mengambil gambar screenshootnya dengan hanya menyapukan layar dengan sisi tangan kita.
Untuk mengaktifkan fitur ini  sobat harus buka "setting" lalu "motion" Dan Sobat aktifkan  "Palm Swipe to Capture".


Cara Mengambil Screenshoot pada perangkat HTC

Cara Mengambil Screenshot pada gadget atau phonsel merk HTC,

cara ambil screenshoot pada HTC
Cara screenshoot hp HTC

masih sedikit kesamaan dengan cara mengambil screenshoot pada produk merk samsung,yaitu masih menggunakan tombol Home dan Power,namun jangan bersamaan tekan dan tahan tombol "Power" lebih dulu dilanjutkan dengan menekan tombol "Home".

Cara Mengambil Screenshot Pada Perangkat Sony Xperia

Cara mengambil gambar screenshoot pada perangkat sony xperia masih sama dengan cara diatas masih melibatkan dua tombol.
Kombinasi yang digunakan yaitu Tombol Volume(-) dan tombol "Power" ,Tekan secara Bersamaan Sampai layar phonsel berkedip dan muncul notifikasi,lalu sobat lihat digaleri.

Cara Mengambil Screenshoot pada perangkat LG

Pada perangkat LG cara pengambilan Screenshoot bisa melalui 2 cara,sobat mao cara yang mana dulu ni,heee
Cara Pertama Dengan menggunakan tombol,cara nya masih sama yaitu dengan cara Tekan Tombol "Power"dan Tombol "Volume" Secara Bersamaan.Sampai muncul notifikasi pemberitahuan,lalu sobat lihat di Galeri.

cara Yang Kedua yaitu Cara yang sangat mudah,Pada produk perangkat LG umumnya sudah dibekali Fitur Quick Memo,Fitur Quick Memo ini bisa digunakan untuk menangkap gambar dengan cepat dan sobat pun bisa mengeditnya lalu simpan.
Sobat,,untuk Mengaktifkan Quick Memo  dari Laci Notifikasi,Dan setelah diaktifkan Layar editing akan muncul,dan sobatpun bisa menambahkan tulisan dan untuk menyimpanya tekan tekan gambar floppy disk lalu simpan.

Cara screenshoot pada handphone Polytron

Handphone merk polytron juga bisa mengambil screen shoot,cuma agak berbeda cara eksekusinya,dan tetap menggunakan dua tombol yaitu tombol "power" dan Tombol "Volume".
Silahkan sobat tekan dan tahan dahulu tombol "Power" masih posisi ditahan lalu tekan dan tahan tombol "Volume (-)" .
Cara Eksekusi nya tidak ditekan secara bersamaan tombo power dn tombol Volumenya,tapi eksekusinya secara bertahap tekan tombol power dulu dilanjutkan tekan tombol volume(-).


Demikian sobat tentang Cara Mengambil screenshoot pada perangkat Android.
Salam.


No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Popular Post